Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, May 19, 2013

Pengcab PSSI Kota Semarang Minta Loyalitas Pemain

imageSEMARANG, suaramerdeka.com - Banyaknya pemain dan ofisial tim sepak bola Kota Semarang yang dilirik tim-tim Divisi I-III nasional menjadi sorotan dari Pengcab PSSI Kota Semarang. Pihak pengcab pun meminta loyalitas pemain dan ofisial untuk membela daerahnya di Porprov Banyumas 2013.

Seperti yang diketahui, banyak pemain yang tertarik dengan tawaran klub-klub yang akan mengikuti kompetisi nasional. Tak hanya itu, tim pelatih juga ada yang mendapatkan tawaran serupa. Iming-iming kontrak dan gaji menggiurkan pun membuat sebagian memilih mundur dari tim.
Di sisi lain, tim Kota Semarang yang dibesut Harno Tridiastono tidak mengenal ikatan kontrak. Para pemain dan ofisial pun hanya mendapatkan uang insentif yang jumlahnya tidak seberapa. Karenanya, bagi yang sudah menjadikan sepak bola sebagai lahan mencari nafkah akan memilih tim dengan gaji yang lebih tinggi.
''Kami hanya ingin menekankan tentang loyalitas, etika dan moral sebagai pemain. Kalau hanya ingin mencari keuntungan, tentu tak kan ada habisnya. Tahun ini saatnya mereka membela dan mengharumkan nama Kota Lunpia di tingkat Jateng,'' tutur Ketua PSSI Kota Semarang Anggoro Mardi Husodo atau akrab disapa Yoyok Mardijo.
Dia pun meminta agar tim sepak bola dapat segera berlatih kembali. Memanfaatkan Stadion Citarum untuk menempa kemampuan para pemain. Menurutnya semakin lama berlatih, hasilnya pada pertandingan sebenarnya juga akan lebih baik, dibandingkan latihan yang mepet.
Hal itu juga berlaku untuk tim futsal yang dibesut Agus Aryadi. Sosok yang satu ini diyakini mampu membawa futsal Kota Semarang meraih emas di event empat tahunan Jateng itu. Kualitas Agus dibuktikan dengan mengantarkan tim Jateng lolos kualifikasi PON pada 2011 lalu.
Namun tim futsal maupun sepak bola bukan tanpa kendala. Dalam usaha memenuhi target emas, mereka tidak disokong amunisi finansial yang mencukupi. Karenanya, dalam beberapa bulan terakhir, mereka harus vakum latihan. Kondisi itu dikhawatirkan memengaruhi kesiapan tim.
''Jangan karena masalah finansial, latihan jadi terhenti. Sekarang latihan jalan terus, masalah finansial akan kami konsultasikan kepada KONI Kota Semarang,'' tambah Yoyok.

No comments:

Post a Comment