Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, May 21, 2013

26 SSB Bersaing di ASSBP U-13

-Padang, Padek—Sebanyak 26 Sekolah Sepakbola  (SSB) akan mengikuti Liga Asosiasi Sekolah Sepakbola Padang (ASSBP) U-13 yang akan dita­buh mulai 2 Juni mendatang.  Liga akan di bagi menjadi 2 grup, masing-masingnya dihu­ni 13 SSB.


“Liga ini merupakan salah sa­tu upaya kita untuk terus me­lakukan pembinaan terha­dap pemain muda yang ada di Kota Padang. Kami berharap pemain belia kita bisa bermain di kompetisi regular, sehingga lebih termotivasi lagi berlatih,” kata Sekretaris ASSBP, Uthan Halhakim saat technical meeting, di kantor sekretariat PSP Padang, kemarin (20/5).

Kompetisi ini akan terus ber­jalan setiap tahun hingga pe­main berusia 17 tahun. “Ka­mi berharap kepada pelatih atau­pun pengurus jujur dalam mem­berikan data pemain, agar tidak ada pemain yang ber­­main tidak sesuai dengan ke­­lompok usia yang diper­tan­ding­kan,” harap Uthan.

Kepala Bidang Kompetisi, Per­wasitan, Status dan Alih Sta­tus Pemain Syahrul Gafar me­nyebutkan, peringkat satu hing­ga peringkat tujuh ma­sing-masing grup nantinya akan promosi ke divisi I. Se­dang­­kan peringkat delapan hing­ga 13 akan bermain di divisi II.

“Peringkat satu hingga pe­ringkat empat masing-ma­sing grup nantinya akan melaju ke ba­bak delapan besar yang akan me­makai sistem gugur. Untuk liga musim 2014, bagi SSB yang baru mendaftar akan ber­main di divisi III,” kata Syahrul yang juga Wakil Ketua II ASSBP.

Hanya saja, saat ini masih ada SSB yang belum meleng­ka­pi data pemain.  “Kami juga me­minta kepada pelatih dan pe­ngurus SSB agar m­e­leng­kapi persyaratan pe­mainnya. Jika tidak, pemain yang per­sya­ratannya tidak lengkap, ti­dak akan di berikan kartu pe­ser­ta yang artinya tidak boleh ikut bermain,” tegas Syahrul

No comments:

Post a Comment