Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, July 9, 2012

LPI Sumsel Tuntas: OKU Timur Juara SMP

TIM SMPN Buaymadang Ogan Komering Ulu (OKU) Timur keluar sebagai juara kategori SMP Liga Pendidikan Indonesia tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Penutupan LPI Provinsi Sumsel yang ditandai dengan penyerahan hadiah kepada pemenang dilakukan Sabtu, di Stadion Bumi Sriwijaya.
Di kategori SMP, juara kedua diraih oleh MTs Al-Ikhlas Musi Rawas, disusul juara ketiga oleh SMP Negeri 6 Palembang.
Pada kategori SMA sederajat juara pertama diraih oleh SMA SOS Sriwijaya yang mengalahkan SMAN 2 Ogan Komering Ulu sebagai juara kedua. Sedangkan juara ketiga diraih oleh SMAN 1 Musi Banyuasin.

Sedangkan kategori perguruan tinggi, juara pertama akhirnya diraih oleh AMIK Bina Sriwijaya Palembang, juara kedua Universitas Sriwijaya dan juara ketiga Universitas PGRI.
Selain kategori juara, LPI Sumsel juga menghasilkan pemain terbaik, yakni M. Rakha dari SMPN 1 Buaymadang OKU Timur sebagai pemain terbaik kategori SMP, Ikhsan dari SMA SOS sebagai pemain terbaik kategori SMA dan Sunarman dari Universitas Sriwijaya sebagai pemain terbaik kategori perguruan tinggi.
Dengan demikian tiga tim yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan menuju putaran nasional adalah SMPN 1 Buaymadang Oku Timur, SMA SOS Palembang dan AMIK Bina Sriwijaya Palembang. 
Disamping itu, kategori tim fair play disematkan kepada SMPN 1 Buaymadang OKU Timur, menyusul SMA SOS dan Universitas PGRI Palembang.
Sementara itu juara top skorer diraih pemain atas nama Megananda dari SMAN 1 Musi Banyuasin yang berhasil memasukkan 17 gol selama pelaksaan Liga Pendidikan Indonesia tingkat provinsi Sumsel.
Menurut Panitia LPI Sumsel Emma Nurnisya Putri, selama pelaksanaan kompetisi berlangsung dengan baik. "Semua pertandingan dapat berlangsung dengan sukses," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment