Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, March 5, 2012

Pelatih Aceh dapat lisensi RMF

BANDA ACEH - Social Sport School (SSS) Real Madrid akan membuka pendaftaran siswa pada pertengahan bulan ini. Menyambut resminya SSS tersebut, lima pelatih juga sudah mendapat lisensi dari Real Madrid Foundation (RMF).


Manajer SSS Aceh, DR Nyak Amir, menyebutkan SSS Real Madrid di Aceh akan membuka pendaftaran mulai 15 Maret hingga 15 April. Seleksi siswa akan dilakukan mulai 17 hingga 20 April.

"Kita akan pusatkan di Sekretariat Kompleks Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh.  Sejauh ini sudah ada 350 calon siswa yang sudah menghubungi panitia," kata pakar olahraga dari Universitas Syiah Kuala ini, Senin.

Disebutkan, tujuh SSS Real Madrid di Indonesia sudah diresmikan oleh Sekretaris Kemenpora RI, Djoko Pekik Irianto, di Yogyakarta baru-baru ini. Pada acara itu juga dilakukan Training of Trainer (ToT) di Universitas Negeri Yogyakarta, pada 28 Februari hingga 3 Maret.

Nyak Amir menyebutkan, kegiatan itu digelar oleh Yayasan Pengembangan Sosial Olahraga Internasional (YPSOI) Indonesia bekerjasama dengan RMF.

"Training sudah selesai dilaksanakan untuk pelatih dan pengelola SSS Indonesia dari tujuh kota di Indonesia yang  berjumlah 37 orang," sebutnya.

Tujuh sekolah yang dibangun, yakni di Banda Aceh, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Sidoarjo, Jayapura, dan Yogyakarta. Sekolah ini ditujukan khusus bagi anak-anak berusia 6-17 tahun yang membutuhkan dukungan untuk maju dan melanjutkan pendidikannya termasuk di bidang sepakbola.

Untuk ToT itu sendiri, Aceh mengutus tujuh peserta, yakni Manager School, Nyak Amir, Direktur Teknik, DR Saifuddin, dan lima pelatih, yakni Supfriadi, Zulfahmi, Rahmad Saputra, Aswadi, dan Suheri.

Direktur Teknis SSS RMF, Dr Saifuddin MPd, menambahkan sekolah sosial ini dikhususkan bagi kalangan tak mampu yang memiliki potensi di bidang olahraga. "Sekolah ini tidak murni sepakbola, tapi mendidik karakter manusianya. Jika karakter sudah bagus, prestasi sepakbola bisa menyusul," katanya.

Lebih dari itu, tambahnya, pemain sejak dini harus telah tertanam semangat olahraga seperti meraih prestasi maksimal, sportif, solidaritas, dan kerjasama. "Untuk pembentukan karakter itu, akan diisi oleh para akademisi yang sudah pengalaman," sebut dia.

Dikatakan, SSS RMF akan memberi ilmu kepada pelatih-pelatih muda di Indonesia dan memfasilitasi kegiatan tersebut. "Hanya transfer ilmu saja. RMF tidak membantu dalam bentuk dana segar," sebutnya.

Dia menambahkan, untuk info lebih lanjut bisa menghubungi langsung Nyak Amir (085260913455), Saifuddin (081360994455), Supriadi (085260748989), dan Zulfahmi (085260607347).
  
Nyak Amir menambahkan pihaknya akan menyeleksi para calon peserta karena yang dibutuhkan hanya 100 siswa saja pada tahap pertama.   

No comments:

Post a Comment