Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, January 29, 2012

Villa 2000 Kembali Kirim Pemain ke SAD Indonesia

Sekolah Sepak bola (SSB) Villa 2000 terus menyuplai pemainnya ke SAD (Sociedad AnĂ³nima Deportiva) Indonesia di Uruguay. Setelah Bowo dan Ryuji Utomo, yang terbaru Villa 2000 mengirim lima nama untuk mengikuti kompetisi junior (Quinta Division) di negeri Diego Forlan itu.
Mereka adalah Firmasyah, Reza Pratama, Bagas Adi Nugroho, Maldini Pali, dan Junda Irawan. Kelima pemain itu terpilih melalui proses seleksi nasional yang cukup ketat. Dan, harus melewati hadangan sejumlah pemain muda dari 10 provinsi di Indonesia.
Dengan kedatangan kelima pemain itu, artinya Villa 2000 menjadi satu-satunya SSB yang paling banyak menyumbang pemain ke SAD Indonesia di Uruguay. Jauh sebelum Firmansyah, Bagas, Maldini, Reza, Junda, serta dua pemain yang sudah disebutkan di atas, pada program SAD Indonesia jilid pertama, Villa 2000 sudah meyumbangkan trio Taji, Ferdi, dan Rinaldi.
"Ini jelas merupakan kebanggaan, karena kamilah klub yang menyumbang pemain terbanyak ke Uruguay Project," kata Asher Siregar, CEO Villa 2000 dalam rilis.
Tapi tak hanya Firmansyah, Bagas, Maldini, Reza, Junda, untuk program SAD Indonesia, pelatih tim SAD Indonesia, Cesar Payovich juga menjaring 16 nama lainnya dalam seleksi baru-baru ini. Dalam proses penyaringan Payovich ditemani Wilson Espina dan Yeyen Tumena.
Sebagai catatan saja, tim SAD Indonesia merupakan sekumpulan pemain sepak bola Indonesia berusia di bawah 19 tahun dan 17 tahun. Sekumpulan pemain itu dibawa ke Uruguay untuk ikut dalam program pelatihan serta terlibat di kompetisi junior di Uruguay.
Tim SAD sendiri sudah mengikuti kompetisi junior di Uruguay sejak 2008 lalu. Mereka masih meyisakan satu tahun lagi di dalam kompetisi junior itu.
Tentang kelima pemain Villa 2000 yang dikirim ke SAD Indonesia di Uruguay:
1. Firmansyah, seorang pemain multi-posisi. Teknik yang bagus membuatnya mampu bermain apik di posisi centerback, gelandang, fullback dan gelandang sayap. Firman telah memiliki jam terbang nasional dan internasional, di antaranya tim MUPC, Suratin dan Divisi III Villa 2000, Timnas U-16 AFF dan Timnas U-16 Piala Asia.
2. Reza Pratama, kiper asal Lampung yang hijrah ke Villa 2000 sejak tahun 2009. Kiprah internasionalnya tak pernah putus sejak Tim Sister City Jepang 2010, Timnas U-14, Timnas U-16 AFF dan Timnas U-16 Pra Piala Asia. Kiper besutan Coach Benny Rachmad ini juga merupakan kiper tim Haornas dan Suratin Villa 2000.
3. Bagas Adi Nugroho, seorang bek kiri kidal tulen. Dengan kemampuan kaki kiri yang cukup bagus, ia mengkilap di karir internasionalnya. Cah Jogja ini merupakan anggota Timnas U-13, Timnas U-14, Timnas U-16 AFF dan Pra Piala Asia. Bagas juga merupakan bek kiri utama tim Villa 2000 ke BT Cup, Garuda Cup dan MUPC 2012.
4. Maldini Pali, pendatang baru di Villa 2000 yang namanya langsung meroket. Bersama dengan Firmansyah, ia merupakan anggota Timnas U-16 di Piala AFF dan Pra Piala Asia 2010. Ia merupakan pilihan utama di sayap kiri tim Suratin Villa 2000. Ia terkenal sebagai pemain yang memiliki kemampuan dribbling penetrasi tajam.
5. Junda Irawan, pendatang baru di timnas junior. Pemain yang juga berposisi bek kiri dan sayap kiri ini juga memiliki umpan kaki kidal yang bagus. Ia merupakan sayap kiri andalan tim Haornas, MUPC Suratin dan Liga ASSBI Villa 2000. Penampilan apik membuat dirinya dipercaya oleh Coach Rasiman mengawal sisi kiri pertahanan Timnas Pelajar U-15 yang berhasil menjadi juara Asia. Di final dramatis tersebut, Junda berhasil menjebol gawang Thailand lewat tendangan bebas mematikan.

No comments:

Post a Comment