Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, November 28, 2011

AFC Youth Player of the Year: Hideki Ishige

Kuala Lumpur: Pemain tengah Jepang yang menjanjikan, Hideki Ishige telah terpilih menjadi the men's AFC Youth Player of the Year setelah penampilannya yang impresif di FIFA U-17 World Cup 2011.
Dengan tidak adanya kompetisi AFC tahun ini, even global di Mexico dari 18 Juni ke 10 Juli adalah kesempatan utama untuk pemain paling berbakat Asia untuk menunjukkan kemampuannya sebagai bintang masa depan. 
Dan Ishige (dalam gambar), yang adalah skuad muda dari Shimizu S-Pulse, mengambil kesempatan ini untuk bersinar, mencetak skor tiga kali untuk membantu Jepang meraih posisi 8 besar U-17 World Cup, dimana mereka dikalahkan Brazil 3-2.

Kompetisi Dan Festival Sepakbola U-12 Antar SSB 2011

Camp dan festival sepakbola u-12 antar SSB tahun 2011 akan diselengarakan oleh Sekolah Sepakbola Bandung (SSBB) dan Management Sport Utama (MSU) pada tanggal 28-31 Desember 2011, bertempat di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Kegiatan yang diikuti oleh 32 SSB dari Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat bertemakan : Berkemah, bermain, belajar, berlatih, dan bertanding untuk meningkatkan skill pesepakbola SSB peserta sekaligus menyongsong pergantian tahun menuju 2012.

Sunday, November 27, 2011

Beckham Tiba!

Pemain LA Galaxy David Beckham saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (28/11/2011).
Pemain LA Galaxy David Beckham saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (28/11/2011).

PSSI Jatim Gelar Turnamen Sepakbola U-15 dan U-17

suarasurabaya.net| Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Sepakbola Seluruh Indonesia (Pengprov PSSI) Jatim mulai maksimalkan pembinaan sepakbola di kelompok umur.

Untuk terus mengembangkan pembinaan di berbagai usia, Pengprov PSSI Jatim menggelar turnamen sepakbola usia 15 (U-15) dan usia 17 tahun (U-17) Piala Kadin.

25 Tim Ikuti Kejuaraan Sepak Bola Wanita Antarpelajar

SOREANG, (PRLM).- Sebanyak 25 tim dipastikan mengikuti Kejuaraan Sepak Bola Wanita Antarpelajar SMP dan SMA/SMK yang akan diadakan mulai tanggal 13 November di lapangan luar Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.
Panitia pelaksana kejuaraan sepak bola wanita, Sri Sunarsih MMPd di Sekertariat Pengcab PSSI Kabupaten Bandung, Rabu (9/11) mengatakan, kejuaraan ini merupakan yang kedua kalinya diadakan setelah terakhir diadakan pada tahun 2008. “Peserta yang ikut ada 15 tim dari SMA/SMK dan 10 tim SMP,” ujarnya.

Koto Tangah Optimistis Juara

Tim Kecamatan Koto Tangah siap menampilkan permainan terbaik pada Kompetisi Antarkecamatan U-21 se- Kota Padang memperebutkan  Piala Ketua Umum PSP Padang dan Piala Asril yang  resmi  telah dibuka Wawako Padang Mahyeldi Ansharullah kemarin (24/11).

Tim yang di manajeri Dasril Kempes tersebut memboyong 22 pemain murni putra kecamatan Koto Tangah yang berasal dari Sekolah  Sepakbola (SSB); yaitu SSB PSTS Tabing, Asco Padang Sarai, Ripana Lubuk Buaya, Opel, Persas Aiapacah dan Putra Wijaya.

118 Klub Ramaikan Kompetisi Usia Muda Bina Taruna


INILAH.COM, Jakarta – Turnamen usia dini kembali digelar, kali ini dibina oleh Direktorat Jenderal Bea Cukai lewat turnamen bertajuk Bina Taruna Cup 2011 di Jakarta.
Turnamen yang digelar mulai 26 November hingga 24 Desember ini akan diikuti oleh 118 tim dari 53 Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jabotabek, ditambah beberapa dari wilayah Jawa Barat. Turnamen ini akan digelar di Stadion Bea Cukai Rawamangun, Jakarta Timur.

Kompetisi U-13 PR-UPT Olah Raga ITB : SSB Palber

BANDUNG, (PRLM).- Pemberlakuan aturan ketat mengenai masalah administrasi pemain pada Liga U-13  yang diselenggarakan Pikiran Rakyat dan UPT Olah Raga ITB, tampaknya tidak menjadi sebuah masalah sama sekali untuk sekolah sepak bola (SSB) yang satu  ini. Mereka adalah SSB Palber.

logoDi saat SSB-SSB lainnya cukup banyak mengalami benturan karena aturan  administrasi dan harus kehilangan beberapa pemain pilarnya, lain halnya dengan  SSB Palber. Untuk berpartisipasi dalam Liga U-13 tersebut, SSB Palber justru  mengikutsertakan pemain-pemainnya yang jauh lebih muda dari persyaratan yang  ditetapkan.

Arema ISL Digandeng JUFA

Arema Indonesia yang berkompetisi di Indonesia Superliga (ISL) menarik perhatian Japan University Football Association (JUFA).  Sekolah sepakbola asal Negeri Sakura itu, tertarik untuk menggandeng tim Skuad Singo Edan ini dalam beberapa program kerja sama.

POR Sejati Pratama Akan Gelar Turnamen

MEDAN-Perkumpulan Olah Raga (POR) Sejati Pratama semakin membuktikan eksistensinya di jalur pembinaan sepak bola usia dini. Ini bisa dilihat dari salah satu program kerja mereka yang ingin menggelar turnamen antar sekolah sepak bola (SSB) pada 11-18 Desember ini di Lapangan Sepak Bola SSB Sejati Pratama di Jalan Karya Jaya Nomor 1 Medan Johor.
Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pelatih SSB Sejati Pratama Budianto saat dijumpai disela-sela latihan Rabu (23/11).

Panama Makin Kokoh di Puncak

BANDUNG,(PRLM).- Sekolah Sepak Bola (SSB) Panama Cimahi semakin memantapkan diri berada di papan atas klasemen sementara, setelah mengalahkan rekan satu kotanya Citra FC 3-2, pada Liga Bintang Honda 2011, di Lapangan Sabuga ITB, Sabtu (26/11).
Gol kemenangan Panama dicetak oleh Dipa Nuriyansyah pada menit ke-2 dan menit ke-12 serta Ahmad pada menit ke-10. Sementara dua gol balasan Citra dicetak Bimo pada menit ke-33 dan menit ke-39.
Dengan hasil tersebut Panama telah meraih tiga kali kemenangan berturut-turut dari tiga kali pertandingan pada Liga Bintang Honda 2011 ini, setelah sebelumnya menang atas Palber dan MG ITB.

Thursday, November 24, 2011

Sekolah Sepak Bola harus ada manual standar

MEDAN - Pelatih PSMS Medan, Raja Isa, mengaku salut melihat tingginya antusiasme anak-anak di Kota Medan menekuni sepakbola. Hal itu berdasar pengamatannya di beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) di Medan dalam dua pekan terakhir, termasuk saat berkunjung ke SSB Kebun Bunga di Lapangan Hoki, Jl Kejaksaan Medan, Kamis.

Kompetisi U-13 PR-UPT Olah Raga ITB : Sekolah Sepak Bola Uni

BANDUNG, (PRLM).- Sekolah Sepak Bola (SSB) UNI menggelar persiapan khusus untuk menghadapi Kompetisi U-13 yang diselenggarakan Pikiran Rakyat dan UPT Olah Raga ITB, 13 Nopember 2011-22 Januari 2012.
turnamen sekolah sepak bola PR"Persiapan khusus tersebut dimulai hari ini," ujar Pelatih SSB UNI KU-13, Sabrun Hanafi saat ditemui di sela-sela latihan di Lapangan POR UNI Jln. Batu Raden, Ciwastra, Kota Bandung, awal November.


Menurut pelatih yang memiliki lisensi B tersebut, yang dimaksud dengan persiapan khusus adalah latihan hanya diikuti 22 pemain yang akan tampil pada kompetisi tersebut.

Kompetisi U-13 PR-UPT Olah Raga ITB : Sekolah Sepak Bola Ziga

BANDUNG, (PRLM).- Bakat memang punya peran penting untuk keberhasilan seorang atlet. Akan tetapi, melulu mengandalkan bakat tentu adalah kekonyolan. Penempaan bakat melalui latihan keras, pengalaman bertanding, dan keberpihakan keberuntungan lebih menentukan tingkat keberhasilan seorang bintang lapangan.

turnamen sekolah sepak bola PRSegenap elemen Sekolah Sepak Bola (SSB) Ziga (Zipur Tiga) juga meyakini itu. Ziga tidak meragukan bakat alam para pemain mereka untuk menghadapi Liga U-13 Pikiran Rakyat-UPT Olah Raga ITB. Oleh karena itu, mereka cukup percaya diri berpartisipasi dalam liga ini.

Petrostream Sporteo Gelar Festival SSB Junior se-Jabodetabek

Bola.net - Dalam rangka turut menggelorakan pembinaan pemain usia muda, Petrostream Sporteo menggelar Festival Sekolah Sepak Bola Junior (FSSBJ) 2011 se-Jabodetabek yang melibatkan sejumlah tim yang berasal dari U-9, U-11 dan U-13, di lapangan Petro Jabrix, Jalan Bengkong, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, 17 hingga 24 Desember.

"Festival Sekolah Sepak Bola junior tersebut ditargetkan total diikuti 120 tim. Ini sebagai salah satu upaya kami untuk turut menciptakan talenta-talenta baru," ujar Norman Muchni Ketua Panitia Penyelenggara kepada Bola.net.

Panpel Binataruna Cup Serahkan Santunan ke Keluarga Reno

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengcab PSSI Jakarta Timur bakal memberikan santunan kepada salah seorang korban yang tewas saat menyaksikan pertandingan final SEA Games 2011, yang bernama Reno Alvino Arena (21).
Menurut Ketua Pengcab PSSI Jakarta Timur GH Sutedjo, Reno adalah warga Jakarta Timur untuk itu pihaknya berkepentingan untuk memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Wednesday, November 23, 2011

Striker Kidal yang Lincah

BOLA seakan-akan menjadi teman baginya. Terus menempel di kaki Alfeandra Dewangga Santosa dalam gerakan meliuk-liuk melewati sejumlah pemain lawan. Lepas dari kawalan, bola dilepas dengan tendangan terarah ke sudut gawang lawan dan masuk!!.
Pemain kelahiran Semarang, 28 Juni 2001 itu bersorak kegirangan. Dia disambut peluk hangat dari rekan-rekannya. Dewa, sapaan akrabnya menjadi pahlawan kemenangan Sekolah Sepak Bola (SSB) SSS atas IM Sragen di final Piala Puri Kahuripan di Stadion 45 Kabupaten Karanganyar, akhir pekan lalu.

Tuesday, November 22, 2011

Anak Kecil Tanpa Tangan dan Kaki Bermain Bola


Bola.net - Kisah ini bisa menjadi inspirasi untuk kita untuk tidak menyerah seberapa sulitnya rintangan hidup. Bagaimana tidak anbak kecil bernama Ellie Challis ini tak menyerah untuk bisa bermain bola sekalipun kehilangan kedua tangan dan kakinya akibat virus meninigitis.

Ibu Ellie, Lisa tak menyangka anaknya bisa bermain sepak bola setelah serangan virus meninigitis yang menyebabkan kedua kaki dan tangan buah hatinya harus diamputasi bulan Juli 2005 silam. “Fantastis bisa melihat Ellie bermain sepak bola. Ketika dia kehilangan kedua kakinya akibat virus meninigitis, kami tidak pernah membayangkan jika suatu hari dia akan bermain bola untuk tim sekolahnya.”

Monday, November 21, 2011

Pembinaan Usia Muda Tidak Bisa Dibohongi!

Prestasi sepakbola suatu negara tidak bisa membohongi kualitas pembinaan usia mudanya. Lihat saja Malaysia yang grafiknya terus menunjukkan kenaikan, bukan hanya di Sea Games, tapi juga di AFF. Juga Thailand, yang kelihatannya tidak mau bermain di level ASEAN lagi, tapi sudah memandang ke level Asia yang diwakili U19 & U16, serta Piala Dunia 2014 yang berhasil menembus putaran ke 4. Jika melihat rasio jumlah klub dengan pemain yang dibina, terlihat jelas Indonesia masih jauh ketinggalan dari Thailand & Malaysia. Berikut data statistik dari FIFA:

Sunday, November 20, 2011

SSB Tunas Stannia PT Timah Diresmikan

Laporan Wartawan Bangka Pos RiyadiBANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Stannia PT Timah Minggu (20/11/2011) sore ini diresmikan. Peresmiannya dilaksanakan di Lapangan Bola Pusat Metarulgi (Pusmet) Muntok, oleh Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Bangka Barat, Subari.

"Pelatihan secara informal sudah dilaksanakan sejak enam bulan lalu, ini launching SSB, semoga anak didik kedepan dapat berkiprah ke kancah nasional dan regional," kata Rizki, Kepala Pusmet Muntok M Rizki dalam sambutan peresmian SSB Tunas Stannia PT Timah, Minggu (20/11/2011).

Menurutnya, SSB ini sebagai program dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah. SSB ini, untuk mendukung pendidikan sepak bola untuk usia dini.

SSB Liverpool Gelar Kamp Pelatihan Akhir Tahun

Bola.net - Sekolah Sepak Bola Liverpool di Indonesia akan menggelar kamp pelatihan akhir tahun di Jakarta, pada 19-21 Desember 2011.

Humas Sekolah Sepak Bola Liverpool di Indonesia, Yahya Yusworo, di Jakarta, Jumat mengatakan, "Liverpool FC International Football Academy and Soccer Schools", sekolah sepak bola di luar Eropa yang merupakan partner resmi Liverpool FC dari Inggris, akan mengadakan acara "End of Year Soccer Camp 2011".

Perjuangan Nazarul Fahmi & Rangga Pratama Menuju Arsenal

Nazarul Fahmi & Rangga Pratama (GOAL.com/Ist)
 
Kabar lolosnya dua putra Indonesia hasil seleksi Tunas Garuda, yakni Nazarul Fahmi (striker/Aceh) dan Rangga Pratama (kiper/Palembang) masih terngiang jelas di telinga. Betapa kegembiraan itu bukan hanya milik keduanya, tapi juga milik negeri ini. Kali pertama inilah, pesepakbola muda Indonesia bisa dilirik dan masuk Arsenal Academy.

Thursday, November 17, 2011

Musim Ketiga Liga Pendidikan Digulirkan


KOMPETISI Liga Pendidikan Indonesia yang kini sudah penjadi primado agenda sepakbola untuk musim ketiga tahun pembinaan 2011-2012, mulai bergulir di sejumlah kabupaten/kota, menyusul jadwal kompetisi yang telah ditetapkan oleh Kepanitian Nasional Liga Pendidikan Indonesia Piala Presiden.

"Secara resmi kita sudah beritahukan ke daerah bahwa kompetisi Liga Pendidikan sudah dimulai sejak 1 Nopember 2011 dan akan berakhir pada 28 September 2012," jelas Sekretaris Panitia Nasional Liga Pendidikan Edhi Prasetyo di Jakarta, Kamis, 10 Nopember 2011.

Ini Dia 8 Top LIPIO CAMP

AJANG talent scouting LIPIO CAMP 2011 di Buperta Cibubur pada 31 Oktober 2011 - 6 November 2011 sudah menghasilkan ranking pemain. Namun ranking hasil akumulasi tes taktik, teknik, fisik, dan tes psikologi itu, masih akan dibicarakan di tingkat kepanitiaan nasional.

Pembahasan di kepanitiaan nasional tersebut terkait dengan delapan nama yang harus diambil untuk mengikuti pelatihan di Sekolah Ragunan, serta seleksi lanjutan terhadap delapan pemain tersebut, untuk menghasilkan empat pemain yang akan dikirim sekolah bola ke Madrid, Spanyol.

Sunday, November 13, 2011

SSB Kompas kampiun SSF U-12

MEDAN - Sekolah Sepakbola (SSB) Kompas berhasil menjuarai Super Seri Festival (SSF) U-12 SSB Patriot ke-V/2011 di Lapangan Air Bersih Medan, Minggu kemarin. Kompas menjadi juara setelah menaklukkan SSB Surya Putra Sampali (SPS) 4-0.

Sukses Kompas sekaligus menebus kegagalan mereka di SFF 2010 lalu, ketika mereka harus puas dengan gelar runner-up akibat takluk dari SSB Surya Putra Marindal (SPM). Diperkuat sejumlah pemain yang memiliki postur tubuh lebih unggul, Kompas justru mendapat tekanan di babak pertama.

Kompetisi U-13 PR-UPT Olah Raga ITB : SSB Mandala Ganesha ITB

BANDUNG, (PRLM).- Terbentur dengan peraturan akte kelahiran, tidak menyurutkan Sekolah Sepak Bola (SSB) Mandala Ganesha ITB untuk berlaga di Kompetisi U-13 yang diselenggarakan Pikiran Rakyat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Olah Raga ITB.

logoMeskipun bermain sebagai tuan rumah, namun enam pilar utama mereka terpaksa tidak dapat mengikuti kompetisi karena tidak lolos seleksi administrasi ketat yang diberlakukan panitia.

ASSBI Sumut Harus Mengayomi Anggotanya

MEDAN-Pada tahun 1987, Parlin Siagian dkk menggagas berdirinya sekolah sepak bola di Sumatera Utara lewat SSB Generasi.  SSB inilah yang kelak menjadi cikal bakal maraknya SSB yang ada di Sumut sekarang ini.
“Sekarang kondisinya berbeda dengan dahulu. Jika dahulu SSB bermain bukan mengejar kemenangan semata, tapi sekarang ini justru banyak SSB yang mengahalalkan segala cara untuk meraih kemenangan,” tandas Parlin Siagian, saat sosialisasi terbentuknya Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) Sumut yang berlangsung di Aula Paskhas  TNI AU, Sabtu (12/11) lalu.

Bina Muda Buka Peluang, Indomaret Takluk

Semarang, CyberNews. Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Muda membuka peluang lolos fase grup. Kesempatan itu didapat setelah mengalahkan Putra Semarang 1-0 dalam pertandingan di Stadion Citarum, Minggu (13/11). Gol semata wayang diciptakan Adi menit kesembilan.
Tiga poin yang didapat mengantarkan skuad besutan Hermawan naik ke posisi tiga dengan enam poin di grup D. Menempel ketat New Star yang sama-sama mengumpulkan enam poin. Sedangkan Terang Bangsa tetap kokoh dipuncak dengan sembilan poin setelah menaklukkan Putra Tugu Muda 3-0.

Thursday, November 10, 2011

Kompetisi U-13 PR-UPT Olah Raga ITB : SSB Panama

BANDUNG, (PRLM).- Para pelatih Sekolah Sepak Bola sambut baik sistem pertandingan yang diterapkan  pada kompetisi U-13 Pikiran Rakyat dan UPT Olah Raga ITB. Pada kompetisi tersebut, diterapkan sistem pertandingan 8 lawan 8. Biasanya, untuk kompetisi  U-13 diterapkan sistem pertandingan 9 lawan 9.

Pelatih SSB Panama Rudi Ade Christian mengatakan, sistem pertandingan tersebut   memberikan dampak yang sangat positif bagi para pemain. Terutama untuk  perkembangan skill individu pemain.

Kompetisi U-13 PR-UPT Olah Raga ITB : SSB Rick’s Sayati

BANDUNG, (PRLM).- Kesiapan Sekolah Sepak Bola (SSB) Rick's Sayati telah mencapai 80 persen untuk mengikuti Liga Sepak Bola U-13 yang diselenggarakan Pikiran Rakyat dan UPT Olah Raga ITB pada 13 November 2011 - 22 Januari 2012. Dalam satu pekan ke depan, jajaran pelatih Rick's akan lebih fokus untuk menyempurnakan kekompakan dan memberikan motivasi kepada tim yang akan bertanding.

Pelatih Rick's, Agus Setiawan mengakui perlu menitikberatkan pada kekompakan karena timnya terdiri dari dua skuad yang digabungkan. Dikatakan, pada kompetisi sebelumnya mereka sudah membentuk tim A dan tim B sedangkan untuk kompetisi kali ini keduanya dilebur jadi satu. Meski keduanya berlatih di Rick's, namun untuk beberapa kompetisi masing-masing tim berlatih sendiri.

Kisah Saputra, Loper Koran yang Jadi Juara di Markas Milan

Jakarta - Prestasi memang tidak memandang apakah seseorang berasal dari keluarga kaya atau miskin. Saputra (14), seorang remaja yang sehari-harinya menyambi sebagai loper koran, lolos seleksi tim Indonesian All Star. Bersama rekan-rekan satu tim, ia berhasil mempertahankan gelar juara Intesa Sanpaolo Cup 2011.

Boca Juniors Pun Kepincut Indonesia

KOMPAS.com — Kue legit bisnis sekolah sepak bola (SSB) di Indonesia boleh jadi makin menawan dan jadi rebutan. Selain peluang begitu banyaknya talenta muda berbakat, di Tanah Air, khususnya, bisnis ini pun bisa berkolaborasi dengan berbagai perusahaan terkait. Taruhlah, pemasang iklan pada kaus sepak bola profesional.
Setelah Arsenal, AC Milan, dan Real Madrid menyasar Nusantara, Boca Juniors asal Argentina pun kepincut hal yang sama. Rencananya, klub bermarkas di La Boca ini mulai membuka diri tak lama lagi. "Satu minggu ke depan kami buka," kata General Manager Boca Juniors International Soccer School (BJISS) Sonny Agus Santoso, kemarin di Jakarta.

Klub Espanyol Kontrak Arthur Irawan

BARCELONA, KOMPAS.com Espanyol, klub Liga Spanyol yang bermarkas di Barcelona, mengumumkan telah mengontrak pemain Indonesia, Arthur Irawan, untuk disiapkan menjadi pemain elite mereka di masa depan.

"Perekrutan terbaru di RCD Espanyol adalah Arthur Irawan, mutiara muda sepak bola Indonesia, negara yang akan ditemukan di level sepak bola," demikian pernyataan Espanyol melalui situs resmi mereka (www.rcdespanyol.com), Rabu (9/11/2011).

Tuesday, November 8, 2011

Tundukkan Singapura 3-0, Indonesia Belum Lolos

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Indonesia menundukkan Singapura 3-0 (2-0) pada laga terakhir kualifikasi Grup G Piala Asia U-19 2012 di Stadion MBPJ, Kuala Lumpur, Selasa (8/11/2011). Tiga gol itu dicetak Novri Setiawan (menit ke-10), Antoni Putro Nugroho (menit ke-41), dan Abdul Rahman Lestaluhu (menit ke-51). Namun, kemenangan tersebut belum mampu menolong Indonesia untuk lolos ke putaran final, meski pada laga lainnya China kalah dari Australia dengan skor sama, 0-3.

Festival ASSBI Sumut 12 Desember

MEDAN - Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia (ASSBI) Sumut memastikan menggelar festival sepakbola U-12 dan U-14 pada 17 Desember 2011 mendatang, dengan menyediakan hadiah total Rp20 juta.

“Selain sebagai sarana sosialisasi keberadaan ASSBI Sumut, festival ini juga sekaligus ajang penjaringan pemain berbakat yang selanjutnya dipersiapkan mengikuti event tingkat nasional pada 2012 mendatang,” ujar Ketua ASSBI Sumut, H Sumantraji SH, baru-baru ini.

Monday, November 7, 2011

SSB Real Madrid Beroperasi Februari 2012

MAKASSAR, FAJAR -- Sekolah sepak bola (SSB) Real Madrid Foundation (RMF), direncanakan mulai dibuka pada Februari 2012 mendatang. Sebanyak 100 siswa akan direkrut dengan batasan usia 6 sampai 17 tahun.

Sebagai bentuk keseriusan pihak RMF membuka SSB di Makassar, Direktur Internasional Project and Cooperation Real Madrid, Rosa Roncal Gimenez, didampingi Ketua Panitia Nasional Liga Pendidikan Indonesia (LPI), Prof Dr Toho Cholik selaku fasilitator SSB Real Madrid di Indonesia, melakukan peninjauan Lapangan Karebosi, Senin, 7 November. Keduanya didampingi pengelola SSB RMF di Makassar, Abadi Sirajuddin.

Pelatih AC Milan Academy: Indonesia All-Star Team Sangat Sangat Bagus

Pelatih AC Milan Academy memberikan acungan jempol buat anak-anak Indonesia All-Star Team (IAST).

Dalam laga uji coba, Senin (7/11) petang, IAST menang 3-2 atas sekolah sepakbola AC Milan itu melalui dua gol Sabeg Fahmi Fachrezy ditambah satu lagi dari kaki Gavin Kwan Adsit, sekaligus membuktikan mereka layak menjuarai Intesa Sanpaolo Cup 2011.
Usai pertandingan, pelatih Academy Gabrielle Gallicchio ikut merasa senang atas keberhasilan Indonesia.

Sunday, November 6, 2011

Padang Goal Keeper, Satu-satunya Sekolah Kiper di Sumbar

Jika mantan pemain sepakbola mendirikan akademi sepakbola atau sekolah sepak bola (SSB), sudah biasa. Namun, jika mantan kiper mendirikan sekolah khusus kiper bagaimana? Inilah yang coba dilakukan Agus Suardi. Mantan kiper PSP era 80-an ini mendirikan Padang Goal Keeper untuk mencetak kiper berkualitas dan mengasah bakat kiper potensial sejak dini. Seperti apa?

Petang itu hari sedikit gelap disertai hujan gerimis. Di lapangan PJKA Sawahan, Padang terlihat anak-anak sedang sibuk kegiatannya mengolah si kulit bundar. Ada yang meloncat sambil menangkap bola. Sebagian lainnya menjatuhkan badan sambil menangkap bola. Setelah bola berhasil ditangkap, anak-anak usia dini itu melemparkannya kembali, kemudian melompat lagi.

Pelatih Belanda Ikut Beri Materi di Jambi

JAMBI, TRIBUN - Para pelatih sepakbola yang ada di Jambi berkesempatan memperoleh Pendidikan Kepelatihan Pelatih Garuda Muda. Acara tersebut akan dilangsungkan 9-13 November 2011 mendatang.

Tiga instruktur dari PSSI Pusat akan membagi ilmunya kepada para pelatih yang ada di Jambi. Satu di antara instruktur tersebut merupakan pelatih asal Belanda. Mereka adalah Indra Syafri, Budi Harjo dan Bert Pentury.

Direktur Yayasan Real Madrid Kunjungi Kaltim

SAMARINDA, TRIBUN - Tahapan pembentukan Sekolah Sosial Sepakbola Real Madrid di Kaltim memasuki verifikasi fasilitas dan pengurus serta persetujuan dari pemerintah daerah. Besok (6/11/2011) Director Of Internasional Project Corporation SSB Real Madrid Foundation Mr Rosa Gemenez Roca dijadwalkan kunjungi Kaltim.

Personal In Charge Suryadi Gunawan mengatakan, selain Rosa Gemenez, Ketua Liga Pendidikan Indonesia Toho Kholik dan Herman Ago bakal menemui Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Indonesia All-Star Team Pertahankan Gelar Intesa Sanpaolo Cup

Bendera Merah-Putih dipastikan kembali berkibar di hadapan publik San Siro, Milan, setelah Indonesia All-Star Team (IAST) mempertahankan gelar juara Intesa Sanpaolo Cup 2011.

Turnamen khusus kelompok umur 12-14 tahun tersebut menjadi daya tarik tersendiri di Milan Junior Camp Day yang juga mempersembahkan turnamen bagi anak-anak berusia 10-11 tahun.
Cuaca dingin dan hujan deras yang mengguyur Vismara Sport Center sepanjang hari tidak menganggu langkah anak-anak Indonesia menuju tangga juara.

Aceh Bakal Kembali Kirim Pesepakbola Muda ke Paraguay

Bola.net - Keberhasilan beberapa pemain muda asal Aceh yang bermain di klub-klub Paraguay membuat Pemerintah Aceh berencana mengirimkan lagi para pemain muda yang akan direkrut dalam sebuah tim dan di sekolahkan di Paraguay pada 2012.

"Rencana merekrut lagi remaja untuk di sekolahkan dan dilatih sepak bola ke Paraguay itu sudah ada, namun semuanya tergantung pada situasi dan kondisinya ke depan," kata Gubernur Aceh Irwandi Yusuf seusai kegiatan penyambutan dan peusijuk (tepungtawari) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN) Azwar Abubakar.

Timo Scheunemann Bakal Rombak Sistem Kompetisi Usia Muda

Bola.net - Sebuah perubahan dalam sistem scouting pemain untuk Timnas dicanangkan oleh Timo Scheunemann. Menurut Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI tersebut, perubahan yang dicanangkannya tersebut akan membuat kesempatan para pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia makin merata.

"Akan ada Surat Keputusan yang mengharuskan semua Pengurus Cabang PSSI untuk menggelar kompetisi usia muda U-12, U-14, U-16 dan U-18. Juaranya akan dikirim ke tingkat provinsi, lalu wilayah, baru ke Jakarta," ungkap Timo.

Kalah 1-4 dari Australia, Peluang Indonesia Berat

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com —  Indonesia takluk 1-4 (0-3) dari Australia dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia U-19 2012 Grup G di Stadion MBPJ, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (6/11/2011) sore.
Juru bicara PSSI yang juga Asisten Manajer Timnas U-19, Eddi Elison, saat dihubungi melalui pesan layanan singkat menyatakan, gol tunggal balasan tim Indonesia dicetak Abdul Rahman Lestaluhu melalui titik penalti pada menit ke-72. Ini merupakan kekalahan pertama tim "Merah Putih" yunior setelah pada dua laga sebelumnya imbang 0-0 melawan China dan 3-0 atas Makau.
Dengan kekalahan itu, posisi tim "Merah Putih" yunior tidak beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara Grup G dengan nilai empat dari tiga laga, terpaut tiga poin dari peringkat kedua China yang hari Minggu ini memukul Makau 5-0.

Thursday, November 3, 2011

Siginjai Kalah 1-2 dari Bina Remaja

JAMBI, TRIBUN - SSB Siginjai harus mengakui keunggulan SSB Bina Remaja A pada laga perdana Liga U-17 PSSI Kota Jambi. Ajang yang diikuti 10 sekolah sepakbola (SSB) tersebut digelar mulai Kamis (3/11).

Bertanding di Stadion Persijam, SSB Siginjai kalah tipis 1-2  dari Bina Remaja A. Dua gol Bina Remaja A dicetak oleh Adi Pratama pada menit 11 dan Riski menit 55. Sementara Siginjai hanya mampu melesakkan sebiji gol melalui kaki M Ridwan menit 26.

Wednesday, November 2, 2011

Indonesia U19 Sikat Makau

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com Tim nasional sepak bola Indonesia usia di bawah 19 tahun berhasil mengalahkan Makau 3-0 pada lanjutan kualifikasi Grup G Piala AFC di Stadion Petaling Jaya, Selangor, Rabu (2/11/2011) waktu setempat.
Timnas Indonesia menguasai jalannya pertandingan dan bahkan sepanjang pertandingan sepertinya bermain hanya setengah lapangan karena pemain lawan sulit untuk melepaskan diri dari kepungan pemain Indonesia.
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Cesar Manuel Payovich Perez yang berkebangsaan Uruguay, mengatakan, pertandingan ini cukup berat karena kondisi lapangan kurang baik akibat diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir ini.

Tuesday, November 1, 2011

Segudang Asa Anak Indonesia Di Milan

Pada turnamen yang dimulai 5 November 2011 ini, tim Indonesia datang dengan status sebagai juara bertahan. Tahun ini target yang sama diusung bersama harapan terpilihnya anak Indonesia untuk masuk dalam Milan Academy.

Apa harapan para pemain dan persiapan seperti apa yang sudah dilakukan para pesepakbola muda ini? Berikut wawancara singkat GOAL.com Indonesia dengan beberapa pemain sebelum keberangkatan ke Milan.

Juara Semua Liga Akan Dipertemukan

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Pemuda dan Olahraga akan menggelar turnamen yang akan mempertemukan juara-juara liga sepak bola usia dini yang telah digelar di Indonesia. Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng mengatakan, turnamen antarjuara ini akan digelar sebagai tindak lanjut berbagai turnamen yang sudah digelar, baik oleh perorangan, perusahaan, maupun organisasi.