Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, November 27, 2011

PSSI Jatim Gelar Turnamen Sepakbola U-15 dan U-17

suarasurabaya.net| Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Sepakbola Seluruh Indonesia (Pengprov PSSI) Jatim mulai maksimalkan pembinaan sepakbola di kelompok umur.

Untuk terus mengembangkan pembinaan di berbagai usia, Pengprov PSSI Jatim menggelar turnamen sepakbola usia 15 (U-15) dan usia 17 tahun (U-17) Piala Kadin.

Rosid Mardani Sekretaris Panitia Kejuaraan pada Budi Leksono reporter Suara Surabaya, Senin (14/11/2011) mengatakan, event yang baru pertama kali digelar ini sebagai komitmen PSSI Jatim untuk memaksimalkan pembinaan sepakbola di berbagai level. Sekaligus juga memberi wadah daerah untuk mengikuti kompetisi di dua usia tersebut.

Rosid yang juga Pengurus Bidang Pembinaan dan Kompetisi Pengprov PSSI Jatim mengatakan, untuk kompetisi Kadin Cup tahun ini animo peserta cukup besar.

Panitia optimis target 32 tim peserta untuk Usia 15 dan 17 tahun bisa dipenuhi. Bahkan akan dibuka peluang kalau ada peserta tambahan, meski kuotanya sudah mencukupi.

Tentang persaingan Rosid yakin dipastikan akan ketat. Pembinaan sepakbola di berbagai level usia sudah merata. Karena sekarang barometer sepakbola di Jatim tidak hanya didominasi Malang, Sidoarjo, dan Surabaya saja.

Kejuaraan sepakbola Piala Kadin U-15 dan 17 tahun memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah. Event ini juga akan melibatkan PSSI Pusat, karena mereka akan menurunkan tim khusus pemantau bakat peserta. Mereka akan dilibatkan di sekolah sepakbola Internasional di Uruguay dan Belgia

No comments:

Post a Comment