Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, September 8, 2011

Piala AFF U-19: Sepuluh Pemain Indonesia Ditahan Laos 3-3

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 selamat dari kekalahan dan meraih hasil imbang 3-3 menghadapi Laos pada laga perdana Grup B Piala AFF U-19, Kamis (8/9) di Myanmar.

Hujan deras satu jam sebelum kick off pertandingan turut mempengaruhi tempo permainan Laos dan Indonesia, di mana kedua tim dikenal memiliki permainan dengan tempo cepat.

Indonesia sempat tertinggal 1-3 namun akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 untuk meraih poin pertama di penyisihan grup.

"Anak-anak berjuang keras ketika kami tertinggal 3-1 dan hal itu menunjukkan bagaimana mereka memiliki karakter yang kuat," kata pelatih timnas Indonesia U-19, Zulkifli Alfat, seperti dilansir dari Aseanfootball.org.

"Saya mengatakan kepada pemain untuk tidak menyerah dan terus berjuang hingga pertandingan berakhir," lanjutnya.

Indonesia sempat unggul cepat pada menit ke-15 babak pertama melalui gol kapten Syahru Ramadhan memanfaatkan umpan Muhammad Jamil Khairi.

Namun Indonesia harus bermain dengan sepuluh orang ketika bek Suherman mendapat kartu kuning kedua sepuluh menit kemudian, sehingga Laos berbalik unggul 3-1.

Syahru mencetak gol kedua sekaligus memberi harapan Indonesia pada menit ke-82 dan gol Rahmat Saputro pada injury time memberi hasil dramatis untuk skuad muda Garuda.

Pada pertandingan berikutnya, 12 September, Indonesia akan menghadapi Vietnam, sementara Laos menantang tuan rumah Myanmar. Juara dan runner up grup lolos ke semifinal untuk memperebutkan tiket final pada 21 September mendatang.

Pembagian Grup:
Grup A: Thailand, Singapura, Filipina, Malaysia, Kamboja
Grup B: Myanmar, Indonesia, Laos, Vietnam, Brunei  

No comments:

Post a Comment