Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, September 25, 2011

GOR Ragunan uara Festival Sepak Bola U-10

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekolah Sepak Bola (SSB) GOR Ragunan keluar sebagai juara Festival Sepak Bola U-10 yang diselenggarakan perusahaan pengiriman barang, JNE.
GOR Ragunan tampil sebagai juara setelah menang 3-2 atas SSB Jakarta Football Academy (JFA) di babak adu penalti dalam laga final yang berlangsung Minggu (25/9/2011) di Lapangan ABC, Senayan Jakarta. Pertandingan ini harus diakhiri lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2x10 menit.
Dengan kemenangan ini, GOR Ragunan berhak atas hadiah berupa trofi plus uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta. Sedangkan JFA berhak atas trofi plus uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta.
Sementara itu, tempat ketiga diraih oleh Villa 2000 yang mengandaskan SSB Bara Mega dengan skor tipis 1-0. Villa 2000 berhak menggondol hadiah berupa trofi plus uang pembinaan senilai Rp 1 juta.
"Kami berharap dengan diselenggarakannya Festival Pertandingan Sepak Bola U-10 ini, dapat menjadi ajang pencarian bibit-bibit pemain sepak bola nasional," ujar Johari Zein selaku Direktur Pelaksana JNE.
Festival ini diikuti 64 peserta yang terdiri dari SSB yang berasal dari Jabodetabek plus Cilegon dan Bandung. Format pertandingan festival ini berdurasi 2x10 menit tanpa istirahat. Tiap tim terdiri atas 7 pemain termasuk seorang kiper.
Festival tahun ini merupakan penyelenggaraan kedua yang diselenggarakan oleh JNE. Sebelumnya, pada tahun 2009, JNE juga mengadakan turnamen yang sama dengan jumlah peserta mencapai 30 tim. Sukses di dua kali penyelenggaraannya, pihak JNE sudah berencana untuk menyelenggarakannya lagi tahun depan.
"Rencananya turnamen ini akan menjadi agenda resmi dari PSSI. Tahun depan kami akan menyelenggarakannya di 10 kota, termasuk Jakarta, Pontianak, Bandung, dan beberapa kota lainnya," ujar ketua pelaksana Festival, Donni Syahfrullah. "Besok kami akan membahas formatnya dengan pihak PSSI," lanjutnya.
Donni menambahkan, "Kami ingin lebih fokus ke pembinaan usia muda karena peduli dengan kemajuan sepak bola nasional yang terus melorot."

No comments:

Post a Comment