Monday, August 22, 2011

Timnas U-19 Tambah Empat Pemain


Menjalani, uji coba selama tur di Medan, manajemen tim nasional U-19 langsung mengevaluasi skuadnya. Dua kali kalah dari tim Pra PON Sumut (1-3) dan PSMS Muda (0-2), membuat sang pelatih Zulkifli Alfat mengambil keputusan menambah empat pemain lagi.

Keempat pemain tersebut adalah Ricky  Ardiansyah (gelandang, PSMS U-18), Juanda Prayatna (striker, PSMS Muda), Niji (stopper, Jakarta) dan Gigi (stopper, Jakarta). Keempatnya sudah masuk dalam skuad dan ikut bermain untuk tim  ini, saat menjalani uji coba terakhir di Medan, melawan Thamrin Graha Metropolitan (TGM), Senin sore (22/8) di Lapangan TGM, Helvetia, Medan. Dalam pertandingan ini berakhir seri dengan skor 2-2. Dua gol Timnas U-19 dicetak oleh M Jamil Khairi pada menit ke 20 dan 25, sedangkan dua gol tim tuan rumah dilesakkan oleh Nanda pada menit ke-43 dan Ari Wiyogo pada menit ke-55.

Manajer Timnas U-19, Kennedy, usai pertandingan, menjelaskan, pemanggilan keempatnya memang murni karena kebutuhan tim. Dia mengungkapkan selama uji coba di Medan, timnya mendapatkan banyak pengalaman yang jadi bahan evaluasi. “Selama ini kita ternyata lemah di bagian bertahan. Dan kita akhirnya menambah empat pemain di posisi stopper, gelandang bertahan dan satu striker,” ungkapnya.

Kennedy menambahkan, saat ini, total sudah ada 25 pemain dalam skuad. Namun dia menegaskan hanya akan membawa 22 pemain ke Piala AFF U-19  yang berlangsung di Myanmar mulai 8 September. Ini berarti bakal ada degradasi pemain. “Kalau untuk penambahan pemain tidak ada lagi, namun pengurangan iya. Nanti bakal ada penilaian lagi dari pelatih sehingga bisa mendapatkan 22 pemain yang kita bawa ke Laos,” paparnya.

Dia mengaku dari empat pemain yang baru dipanggil kembali tersebut, ada dua pemain yang berpeluang sangat besar masuk dalam daftar 22 pemain inti. “Kita akan menjalani uji coba lagi dengan Persib U-21 dan masih menanti jadwal apakah jadi bertanding lawan Timnas U-23, tapi sebelum tanggal 7 September pemain yang kita bawa sudah fix. Karena kita akan bertanding mulai tangal 9 September,” ungkapnya.


Sementara itu, Zulkifli Alfaat menambahkan, sebagai pelatih dia cukup senang masalah lini belakang sudah ada solusinya dengan masuknya pemain tambahan. “Mudah-mudahan, anak-anak bisa saling lebih mengenal satu dengan yang lain, dan bisa memadukan dalam waktu satu minggu ini. Secara keseluruhan selama uji coba di Medan tentu saya tidak puas, dengan dua kali kalah dan sekali seri. Tapi dengan ini, kami bisa evaluasi bahwa tim butuh solusi di lini belakang, dan dari uji coba ini juga kami bisa menemukan jalan keluarnya,” pungkasnya. (gk-38)

Skuad Timnas U-19

1. Adel Satria Nanda
2. Supianto
3. Gold Aulia Syahrizan
4. Rahmadana
5. Agung Putra Perdana
6. Imam Arief Munandar
7. M Jamil
8. Ibnu Asyir
9. Suherman
10. Juandi Munandar
11. Syahru Ramadhan
12. Fitra Ridwan
13. Hendra Sandi Gunawan
14. Ricky Ardiansyah
15. Reynaldi Junior Alfiansyah
16. Dian Ardiansyah
17. Rahmat Johani Saputro
18. Zoel Fadli
19. Rizki Hamdani
20. Muhammad Fajar
21. M Jamil Khairi
22. Ananda Syaputra
23. Juanda Prayatna
24. Niji
25. Gigi

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...