Sunday, July 24, 2011

Timnas U19 Diwakili Aceh

LHOKNGA, Aceh Besar - Tim Nasional U-19 yang dipersiapkan mengikuti Piala Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) di Myanmar, September mendatang, mulai menggelar latihan fisik Minggu. Namun, baru 18 pemain yang hadir pada latihan tersebut.
   
Latihan fisik di bawah gemblengan Zulkifli Alfat dan Wahidin 'Buyung' Usman berlangsung di Lhoknga, Aceh Besar. "Sebagian besar pemain masih memperkuat timnya di Liga Pendidikan Indonesia (LPI) dan beberapa lagi mengikuti ujian," kata Zul Alfat.
   
Dalam latihan yang berlangsung selama 1,5 jam itu, Irfan Sandi Utami cs lebih difokuskan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. "Setelah berkumpul semua pemain, nanti akan kita gelar game," kata Zul.
   
Penanggungjawab Timnas, Kennedy, mengatakan pihaknya sudah menambah jumlah pemain yang bakal diseleksi menjadi 46 orang. "Jadi seluruh pemain muda Aceh terbaik ada di sini," tukasnya.
  
 Kata dia, jumlah talenta muda yang direkrut ini umumnya hasil pantauan dari LPI yang sedang berlangsung di Banda Aceh. LPI sendiri diikuti 22 kabupaten/kota yang ada di Aceh. Menurut Kennedy, pihaknya tetap memberi kesempatan kepada semua bibit muda Aceh yang sudah masuk radar.
   
"Biarkan mereka tunjukkan kemampuannya di sini, yang terbaik akan terpilih memperkuat Timnas U-19," sebut dia.
   
Sebagai penanggungjawab tim, Kennedy akan mempersiapkan tim sematang mungkin agar tak mengecewakan PSSI dan masyarakat di tanah air. "Kita ingin membuktikan PSSI tak salah menunjuk Aceh ikut Piala AFF," paparnya lagi.
   
Bicara pemusatan latihan yang sedang mendesak, pihaknya menyerahkan semua itu kepada PSSI. "Senin, kami akan menghadap PSSI untuk membahas langkah selanjutnya termasuk masalah administrasi dan pemusatan latihan," tutup Kennedy.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...