Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, April 19, 2011

Yamaha U-13 Football Festival Road to ASEAN Cup 2011

Makasar & Medan memulai Yamaha U-13 Football Festival Road to ASEAN Cup 2011

WaLikota Makassar membuka secara resmi kejuaraan Yamaha U-13 football festival, road to asean cup, di Lapangan Hasanuddin pada minggu kemarin. Kejuaran ini diikuti 25 SSB yang terjaring melalui babak penyisihan yang digelar di dua kota, yakni pare-pare dan Gowa, setelah menyisihkan seratus lima SSB Lainnya.

Pembukaan Yamaha U-13 ini, ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh WaLikota Makassar ilham arif sirajuddin, yang didampingi pihak Yamaha sebagai pihak penyelenggara, dan staf ahli menpora, johar arifin. Dalam sambutannya, ilham berharap para pemain yang akan terpilih mewakili tim Yamaha Makassar, dapat kemBali berprestasi, seperti yang telah diraih tim Yamaha Makassar pada tahun 2010 Lalu.

Di kompetisi yang sama di tahun sebelumnya, tim Yamaha Makassar tampil sebagai juara nasional. Sembilan dari pemain Yamaha Makassar, terpilih saebagai pemain inti di tim nasional U-13 saat mengikuti kompetisi Yamaha U-13 tingkat asean. Di kejuaraan antar negara asean ini, anak-anak Makassar yang membawa nama indonesia, berhasil tampil sebagai juara, setelah mengalahkan thailand dengan skor telak tiga kosong, di final

Medan - Tak dapat dipungkiri, Kota Medan termasuk sebagai salah satu kota penghasil pesepakbola andal. Maka itu Yamaha yang cukup konsen akan baka-bakat muda pesepakbola nasional kembali menggelar Yamaha U-13 Football Festival Road to ASEAN Cup 2011 regional Sumatera, di Medan pada 22-24 April mendatang.
Maka itu sejak hari ini hingga 10 April mendatang, pihak panitia pelaksana Yamaha U-13 Football Festival Road to ASEAN Cup 2011, membuka pendaftaran bagi tim yang berminat mengikuti ajang bergengsi tersebut.
Ketua Panitia Pelaksana H Saryono mengatakan, tim yang berminat mendaftar bisa mendatangi markas SSB Sejati Pratama Lapangan Sejati Pratama Jalan Karya Jaya Nomor 1 Medan. “Yang jelas pesepakbola di bawah usia 13 tahun kelahiran tahun 1998. Tidak hanya peserta dari Kota Medan, kami juga mengharapkan keikutsertaan tim lain di wilayah Sumut lainnya,” kata Saryono didampingi Sekretaris Panitia Ir Lukmanul Hakim Dalimunthe Kamis (31/3).
Saryono menjelaskan pertandingan akan digelar pada tanggal 22-24 april dengan mempertemukan dua tim yang terdiri dari sembilan orang. “Uang pendaftaran sebesar 150 ribu rupiah tiap tim. Pertandingan akan menggunakan gawang portable Sembilan lawan Sembilan,” kata Saryono yang juga pengurus PSMS Medan itu.
Selain mencari tim juara, 15 pemain terbaik yang dipilih oleh pemandu bakat bakal mengikuti even yang sama di tingkat nasional dan berkesempatan bersaing dengan 16 provinsi lainnya di Jakarta Mei mendatang. “Ada tim talent scouting yang menyaring 15 orang peserta terbaik untuk ke Jakarta dan bertanding dengan tim lain dari 16 provinsi bulan Mei nanti,” paparnya lagi.
Puncaknya, 15 pemain akan kembali dipilih untuk menantang tim-tim lain di kawasan ASEAN bulan Juni mendatang seperti Thailand, Filipina, Vietnam, dan beberapa negara lain di Thailand. Untuk level ini tahun lalu, Medan berhasil menjadi penyumbang pemain terbesar bagi Indonesia dengan terpilihnya enam pemain ke Vietnam. “Tahun 2008 lalu, Medan Juara I untuk nasional dan enam orang dipilih berangkat ke Vietnam yang juga meraih peringkat empat,” sebutnya.
Dia juga menjamin, segala bentuk KKN tidak akan berlaku di ajang ini. “Sehebat apapun dia kalau tidak main tidak akan mungkin terpilih. Kami juga tidak akan memberi kesempatan bagi pemain-pemain titipan,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment